Don't GALAU, Innallahama'ana



GALAU, kini telah menjadi trendsetter dikalangan remaja Indonesia. Hampir disetiap social network kita menemui kata “GALAU” walaupun mungkin masih ada sebagian dari mereka yang belum mengerti apa itu sebenarnya galau. Galau dimana kondisi hati yang dalam keadaan gundah gulana memang menjadi sesuatu yang lumrah dikalangan remaja karena memang secara psikis remaja itu labil. Namun ketika hati dalam kondisi galau banyak diantara mereka yang menganggap masalah yang ia hadapi dan membuat hatinya galau seakan sangatlah besar. Dan tidak jarang pula yang mengatakan “Ya Allah kenapa engkau memberikan cobaan yang sangat besar kepada aku, aku tidak sanggup ya Allah….”
Sekilas curahan hati diatas mungkin biasa untuk kita, namun sadarkah kita, ketika kita mencurahkan tentang masalah kita yang sangat besar kita sedang mencurahkan kepada Allah yang mahabesar??? Allah yang maha segalanya. Lalu mengapa kita merasa masalah kita sangat besar dan membuat kita galau jika kita masih punya Allah yang maha besar??? Allah berfirman dalam surat At-Taubah “La Tahzan, Innallaha ma’ana” —- “Jangan bersedih, Allah bersama kalian”.
Ya, itulah janji Allah kepada kita sebagai orang yang beriman, dan tidak seharusnya kita larut dalam kesedihan dan kegalauan ketika kita ditimpa masalah dan ujian. Galau dan ujian yang kita hadapi sebenarnya sangatlah kecil, karena kita masih punya Allah yang Maha Besar yang siap menerima curahan hati kita 24 jam nonstop!. Lalu bagaimanakah seharusnya kita mencurahkan isi hati kita ketika kita sedang mendapat ujian dan galau?? mungkin kalimat ini bisa kita coba “Ya Allah yang maha besar, sesungguhnya masalahku/ujianku ini sangatlah kecil, berilah hamba kesabaran dan tuntunlah hamba ke jalan-Mu”.
Kita harus sadar kita sedang mengadu kepada tuhan kita Allah SWT yang maha segalanya, maka awalilah doa kita dengan memuiNya.
So untuk kita para remaja masih pantaskah kita bergalau ria???? TIDAK!!!!

Galau Hanya Menyusahkan Hati
Hati Kok Dibuat Susah
Mending bawa hepi
Allah Bersama Kita……..

GALAU IS KAMSEUPAY
GAUL ITU OPTIMIS!!!
#Salam Pemuda Gaul
Bayu 'Beda' Mahardika
_TERORIS GALAU_

Comments