Jeruk Manis, Segerrr ^_^

Jika kita mendengar kata " Jeruk " tentunya yang terbayang dalam pikiran kita adalah buah yang manis dan sangat menyegarkan, hmmm apa lagi disantap di siang hari yang terik. segerrrr... :)
begitulah juga dengan seorang yang beriman dan membaca Al-Qur'an. seperti sabda Rasul menyebutkan beberapa perumpamaan orang yang senatiasa membaca alqur'an sbb:
1. Perumpamaan orang yang beriman dan membaca Al-Qur'an bagaikan Utrujah (sejenis Jeruk) yang harum aromanya dan rasanya manis
2. Orang Mukmin dan tidak membaca Al-Qur'an perumpamaannya seperti buah kurma, tidak beraroma namun rasanya manis
3. Adapun orang munafik yang membaca Al-qur'an perumpamaannya adalah seperti Raihannah (semacam bunga kenanga), Harum Aromanya namun terasa pahit,
4. Dan Orang munafik yang tidak membaca Al-Qur'an seperti buah Handzalah (Pare), tidak beraroma dan rasanya pahit. (HR. Muttafaqun 'Alaih)

Hmm.. sudah bisa kebayang kan sama kita?? bagaimana seumpama tidak ada pencerahan oleh alQur'an di dalam diri kita?? bagaikan Pare. udah pahit, baunya bikin kelojotan, wuekkk, naudzubillah mindzalik.

Riskan memang, dewasa ini masih banyak pemuda bahkan orang dewasa sekalipun yang masih buta huruf qur'an, dan mungkin juga kehidupannya jauh dari kaidah-kaidah yang terkandung dalam Al-Qur'an, padahal mereka-mereka itu mengetahui begitu banyak pahala yang kita dapatkan dari membaca Al-Qur'an, bahkan mendengarkannnya pun sudah dapat pahala.

hayo, masa udah gede gk bisa baca?? gk malu sama anak-anak di palestine yang udah pada hafizh??? gengsi Dooooonggg :D
Yups. kita budayakan "life with Qur'an"

Bayu 'Beda' Mahardika
_TERORIS GALAU, PAHALA HUNTER_

Comments

Post a Comment